Dari Senayan Menuju Gelanggang Internasional

Image

Memang disengaja, datang ke kolam Stadion Renang di Komplek Gelora Bung Karno bareng rombongan bolos ngantor. Ceritanya pengen uji nyali dengan para atlit renang DKI Jakarta yang juga kerap latihan disini. Tapi begitu para atlit renangnya pada mulai berdatangan, persis jam 16.00 kitanya yang malah disuruh angkat kaki… hehehehe

Fasilitasnya Lengkap

Sumpah!!, baru kali ini bisa liat langsung kolam renang sungguhan yang biasa dipake buat tanding, alhamdulillah juga masih bisa nyebur beberapa jam dan sekaligus njajal begitu panjang lintasannya… kolam renangnya geedeee… jam dindingnya juga gedeeee… sayang jamnya mati, mungkin susah nyari batrenya di mini market :p

Kolam Renang Senayan

Ada beberapa kolam renang di Stadion Renang Gelora Bung Karno ini, Kolam Tanding (50 x 23 m, kedalaman 2,5 m dan 8 line), Kolam loncat indah (25 x 21 m, kedalaman 5 m), kolam pemanasan (25 x 7m, kedalaman 1,8 m) dan kolam latihan (50 x 25 m, kedalaman 1,5m). Dan kami jelas hanya bisa masuk di area Kolam Latihan, memang satu-satunya kolam renang yang tersedia untuk umum, sisanya untuk latihan para atlit.

Pengen Jadi Atlit Renang?

Pas bener.. ente berada di lokasi dan tempat yang tepat. Cukup baca informasi pendaftaran murid baru yang dikelola oleh atlit juga, pak Akbar Nasution dan Radja Nasution. Pari Sakti Swimming Club menerima murid yang ingin belajar berenang dan berminat secara serius menjadi atlit renang, dari anak-anak Balita sampe dewasa.

Pendaftaran Murid Renang

Berkarier sebagai Atlit Renang Indonesia

Kenapa tidak?, jangan bilang gak mungkin…. sampai akhirnya taxingaja ketemu kawan yang sudah berani mendampingi dan mengantar anaknya dari Priok – Senayan selama 7 tahun, dari Bela kelas 4 SD sampai sekarang sudah kelas 3 SMP. Sekolahnyapun dipilih gak jauh dari Senayan biar memudahkan mengakses kolam renang dan gak telat masuk sekolah tiap hari.

Sejak Bela memutuskan lebih serius berenang untuk perlombaan, dia (dan Bapak Ibunya) harus rela berangkat latihan tiap hari, pagi dan sore, sebelum masuk dan lepas usai sekolah. Jadwal pagi start setelah shalat subuh, mulai pukul 5.15 – 7.15 WIb dan sore di jadwal mulai 16.00 – 18.00 Wib.

Siapkan mental anak, bapak dan emaknya kalo udah sampe jenjang latihan sebagai Tim Pelatda DKI Jakarta dengan jadwal harian, disiplin waktu dan jaga kesehatan dengan asupan makanan bergizi, gak boleh jajan sembarangan…. makan coklat cuma boleh hari sabtu aja, tapi jangan kuatir, semua proses ini berdampak positif kok buat anak-anak.

bapak_ibu_atlit

 

Acung jempol buat bapak dan ibu ini, sampean emang hebat bisa mendorong semangat begitu gigih. Blusukan di jalan-jalan gelap tiap subuh, nerusin tidur malam yang ketunda tiap subuh di deket kolam, nganter pulang-pergi dari sekolah ke senayan, ndampingi tiap perlombaan di tiap kota di Indonesia dan Dunia. Selamat ya Pak.. Bu.. sang Juara Indonesia ada di tangan sampean berdua…

Advertisements

2 thoughts on “Dari Senayan Menuju Gelanggang Internasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s