Green Peace!!

Dari awal dengar nama Green Canyon semua orang pasti penasaran, termasuk saya. Seraya bertanya.. apa ada hubungannya dengan Grand Canyon yang ada di Amerika sono. Tapi gak lama berselang, rasa penasaran dah hilang, ya pasti dan tentu saja harus datang langsung ke sana. Sudah dua tahunan lebih ber-body rafting di Green Canyon, slentingan dengar istilah baru yang mulai tenar.. Green Coral dan Green Valley. Apalagi inih??

Nama Green Canyon memang pas sebagai label baru untuk mendobrak geliat wisata di Pangandaran ini, wajar dengan kesuksesannya ini akan berlanjut dengan lokasi-lokasi wisata alam lainnya yang punya potensi menarik bagi wisatawan.. dan tentu tetep menginduk kesuksesan nama Green Canyon.. jangan cuma disimak.. kunjungi aja ya Gan..

Green Canyon, Cukang Taneuh – Ngarai Hijau di Pangandaran

Green Canyon, Ngarai Hijau Pangandaran

Green Canyon bukanlah Grand Canyon di Colorado Amerika, tapi Green Canyon yang tidak jauh dari pantai Pangandaran. Lokasi persisnya berada di desa Kertayasa, Cijulang, Ciamis, Jawa Barat, 31 km atau dengan jarak tempuh 45 menit berkendara dari Pangandaran. Masyarakat setempat menyebutnya sebagai “Cukang Taneuh” bahasa Sunda yang berarti Jembatan Tanah, karena di lokasi tersebut terdapat jembatan yang terbangun secara alami dari tanah selebar 3 meter dan dipergunakan masyarakat sebagai sarana penghubung diantara tebing batu. Nama Green Canyon sendiri di populerkan oleh beberapa turis dari Perancis pada tahun 1993 yang cukup melejitkan potensi alam daerah ini secara nasional dan internasional.

Green Valley, Gua Citumang

Body Rafting di Gua Citumang

Citumang adalah tempat yang mengasyikan untuk merasakan lompatan dari bibir gua yang tinggi. Kita dapat melompat dengan memanjat akar pohon yang terdapat di pinggir gua. Selain itu di Citumang juga terdapat air terjun mini dengan ketinggian tidak lebih dari 1 meter.

Green Coral, Curug Taringgul

Body Rafting di Curug Taringgul
Menuju curug Taringgul, posisinya berada di 3 km dari lokasi parkir Green Canyon (Cukang Taneuh). Persisnya berada di Jalan Cibanten, Blok Ciawitali, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Masyarakat desa Kartayasa yang sadar akan wisata alam di gandrungi anak kota, nama Green Coral dijadikan label bersanding dengan Green Canyon. Sejak dibuka awal tahun 2014 ini, warga dan kelompok Desa Kertayasa sudah menyediakan paket body rafting untuk menyusuri sungai yang berwarna hijau kebiruan itu.

greencanyon

Advertisements

2 thoughts on “Green Peace!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s