Batu Paling Narsis di Dieng

Ini salah satu tips kalo pengen berfoto dengan latar belakang Telaga Warna di Dieng, bahkan tanpa harus masuk lokasi resminya. Dijamin gak melewati pintu loket yang ada karcisnya berbayar :p

Telaga Warna Dieng

Batu Pandang dan Telaga Warna
Batu Pandang sedang berpose dibalik Telaga Warna Dieng

Siapa yang gak kenal dengan Telaga Warna Dieng?, salah satu objek wisata yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng (Dieng Plateau), lokasinya berada di Wonosobo, Jawa Tengah. Perlu diketahui juga, sesuai dengan namanya, telaga warna terkenal karena keunikan fenomena alam pada warna airnya yang sering berubah-ubah. Terkadang berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni seperti pelangi. Fenomena ini terjadi karena di dalam air tersebut terdapat kandungan sulfur cukup tinggi sehingga saat sinar Matahari mengenainya maka warna air telaga nampak berwarna warni.

Batu Pandang Telaga Warna

Batu Pandang tidak akan terkenal jika Telaga Warna tidak bersedia jadi pemain latar belakangnya. Batu Pandang juga menyandang nama lainnya yang gak kalah keren adalah ” Batu Ratapan Angin Dieng”, dan silahkan memilih kedua nama Batu ini untuk menambah efek dramatisnya judul foto anda nanti.

Telaga Warna Dieng
Penampakan seutuhnya Telaga Warna Dieng

Menuju Batu Pandang, cukup mudah. Jika anda cukup banyak waktu untuk mengeksplorasi kawasan Dataran Tinggi Dieng, saya sarankan destinasi utama yang jadi tujuan adalah Dieng Plateau Theater. Disini anda akan menyaksikan film pendek seputar kawasan Dieng tentang sejarahnya hingga kisah rambut gimbal.

Aplikasi berfoto narsis yang lebih kreatif 🙂

Setelahnya, tinggal melipir dengan jalan kaki kira-kira 100 meter menuju Batu Pandang, diawal memang saya sebutkan tidak melewati loket Telaga Warna, tapi rupanya masyarakat setempat membangun pos restribusi untuk menarik biaya buat pengunjung demi keperluan perawatan dan kebersihan lokasi. Jangan kuatir, dijamin lebih murah dari tiket masuk Telaga Warna kok.

Selamat berwisata..

Advertisements

4 thoughts on “Batu Paling Narsis di Dieng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s